-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Sahabat Anak, Polsek Cicalengka Polresta Bandung Terima Kunjungan Siswa-Siswi TK Alfalah Cicalengka

Selasa, 07 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Unit Lalu Lintas Polsek Cicalengka Polresta Bandung Polda Jabar menerima kunjungan dari TK Alfalah, di Mapolsek Cicalengka Jl. Dipati Ukur No. 40 Desa Cicalengka Kulon Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Selasa (7/3/2023).

Kanit Lantas Polsek Cicalengka Polresta Bandung AKP Muhamad Abdullah memimpin kunjungan siswa TK Alfalah ini ke Polsek Cicalengka dalam rangka melaksanakan edukasi program memperkaya informasi/pengenalan dan pengalaman serta melihat secara langsung Profesi Polri serta keberadaan Polisi Sahabat Anak.

Rombongan 30 siswa siswi dengan 2 Guru pendamping dari TK Alfalah melakukan kunjungan ke Polsek Cicalengka untuk memperkenalkan secara langsung sosok seorang polisi, pakaian seragam Polri, kendaraan Patroli Lalu Lintas dan Sabhara serta tatap muka langsung dengan Anggota Polsek Cicalengka di ruangan SPK, Reskrim, Bhabikamtibmas dan Lantas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar mengatakan, "Kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini mengenal Polri."

Kanit Lantas Polsek Cicalengka Polresta Bandung AKP Muhamad Abdullah menambahkan, bahwa Kegiatan ini di lakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi.

"Polisi Sahabat Anak ini, kedepannya agar para anak-anak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi, ujar Kanit Lantas.

“Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi Sahabat Anak,” tutup AKP Muhamad Abdullah.
(Taupik)