-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Baleendah Serap Aspirasi Warga Lewat Program Jumat Curhat di Pendopo Desa Bojongmalaka

Jumat, 17 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar kolaborasi dengan Muspika Baleendah serap aspirasi warga masyarakat lewat program Jumat Curhat, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Bojongmalaka Kampung Bojongmalaka Rt.05 Rw.04 Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman selain melakukan Jumat Curhat kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi dengan warga masyarakat desa Bojongmalaka.

Kegiatan ini merupakan kegiatan mendengar aspirasi warga masyarakat terkait situasi lapangan atau situasi kamtibmas, sehingga kepolisian bisa melakukan pembenahan terhadap masalah tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan, ada sejumlah keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya.

"Salah satunya sering terjadinya pencurian malam hari di wilayah Bojongmalaka" ujar Tedi Rusman.

Polsek Baleendah melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan imbauan kamtibmas tentang digalakannya kembali ronda malam dan melalui Unit Samapta akan melakukan Patroli secara intensif di wilayah rawan terjadinya tindak pidana.

"Aspirasi atau keluhan yang kedua perihal banyaknya terjadi kenakalan remaja yang nongkrong pada saat jam pelajaran," imbuhnya.

Menurut Tedi Rusman, untuk kenakalan remaja pihaknya melalui Bhabinkamtibmas rutin melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap pelajar yang mana dalam salah satu materinya berkaitan dengan pencegahan remaja menggunakan narkoba, sampai anti hoaks.

Masalah minuman keras juga diselesaikan dengan cara melakukan razia di warung-warung yang diduga menjual miras. Seperti beberapa hari lalu ratusan botol miras ilegal disita dan dimusnahkan.

"Semuanya kami tampung, jika memungkinkan untuk ditindaklanjuti saat itu, akan kami lakukan," katanya.

Sebagai petugas kepolisian, keluhan masyarakat tersebut akan diupayakan untuk dilakukan, supaya tercipta situasi kamtibmas.
(Taupik)