-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Anjatan Tingkatkan Patroli Dialogis

Senin, 13 Maret 2023

60MENIT.COM, Indramayu – Upaya menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa setempat terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Gantar bersama Babinsa menyambangi masyarakat di Dusun Salamdarma Desa Bugistua Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto mengatakan, patroli dialogis dilakukan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek, salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas.

Selama kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya melakukan tatap muka dengan warga, namun juga memeberikan himbauan kepada warga, agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Anjatan, dan khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, sehingga keberadaan kami benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjalin tali silaturahmi.” Ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Senin (13/3/23).
(Taupik)