-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Rasa Aman, Kepolisian Sektor Sukagumiwang Gelar Patroli Sambang Dialogis

Senin, 29 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jaba melaksanakan patroli sambang dialogis.

Hal tersebut bisa dilihat saat Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang di Rt.004 Rw.002 Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Senin (29/05/2023).

Dalam sambang tersebut secara rutin menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menggiatkan kembali satkamling sebagai wujud turut serta masyarakat peduli kamtibmas.

Mereka juga menghimbau warga dalam menggunakan medsos harus baik dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh isu - isu yang berkembang di Media Sosial (Berita Hoax).

Hindari tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada Bhabikamtibmas /Polsek bila ada kejadian.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Mashudi menjelaskan bahwa, dengan sinergitas Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek menyebut sambang warga merupakan kegiatan rutin yang di lakukan untuk menjalin tali silahturahmi dan bersinergi dengan warga dalam upaya pemeliharaan keamanan lingkungan sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan pada akhirnya komunikasi kamtibmas dapat berjalan dengan baik.

Ia menambahkan anggota Bhabinkamtibmas juga harus dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya serta mengajak warga masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan perbuatan pelangaran hukum. tutur Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)