-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Lampegan Polsek Ibun Polresta Bandung Laksananakan Silahturahmi Dan Himbawauan Kamtibmas Kepada Staf Desa Dan Kepada Masyarakat Desa Lampegan

Kamis, 25 Mei 2023

60MENIT.COM, Ibun - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Lampegan Polsek Ibun Polresta Bandung, Bripka Nia Purwa Soleh , melakukan kegiatan sambang ke kantor pemerintahan Desa Lampegan kec. Ibun, Kab. Bandung, Kamis (25/05/2023).

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Bripka Nia Purwa Soleh , Bersama Staf desa sdr. Iyan, Sambang ke gor Desa Lampegan bertemu dengan perangkat kader Desa guna berkordinasi masalah keamanan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, serta bersama sama turun ke masyarakat dan mengedukasi untuk tetap menjaga Kamtibmas melalui berperan aktif untuk melaksanakan keamanan lingkungan lebih di gaiatkan kembali supaya aman dan kondusif.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat Desa dan yang lainnya, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, namun dengan bersinergi dengan perangkat dan saling memberi informasi maka wilayah binaan kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” ucapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, Melalui Kapolsek Ibun IPTU ILMANSYAH, S.E., M.H., mengatakan, bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar dalam menjaga wilayah harus memegang beberapa prinsip yang mesti dilaksanakan bersama-sama yaitu komunikasi, transparansi, sinergi, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap diantara aparat keamanan melalui tiga pilar serta dengan perangkat Desa  dan warga masyarakat maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.
(Taupik)