-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Monitoring Giat POSYANDU di Wilayah Binaan

Senin, 08 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Polda Jabar Desa Sindangpanon Aipda Zaenal Mustofa melaksanakan giat sambang sekaligus monitoring kegiatan posyandu screening PTM (Penyakit Tidak Menular) bertempat di posyandu Melati rw 05 Desa Sindangpanon kec.Banjaran Kab.Bandung. Senin (08/05/2023).

Kegiatan POSYANDU kali ini ditujukan kepada para warga masyarakat Desa Sindangpanon yang berumur 15 tahun sampai dengan 59 tahun, Posyandu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan ditutup dengan konseling. ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi S.H.,M.H Mengatakan ” Dengan kegiatan sambang warga Bhabinkamtibmas Polresta Bandung Polsek Jajaran untuk menyerap berbagai informasi yang menjadi potensi sosial,dengan menyambangi segala kegiatan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan tertib ”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan “Babhinkamtibmas sambang kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk mengontrol setiap warga masyarakat dalam menjaga kesehatan secara optimal. jelas nya.
(Taupik)