-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu dan Babinsa Bersama Sama Sambang Warga

Jumat, 26 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa setempat melaksanakan patroli sambang warga di Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.
 
Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk.
 
Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP H. Suhendi mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan soliditas antara TNI-Polri dengan Masyarakat.
 
Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan serta menghimbau warga masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tentram.
 
“Bhabinkamtibmas juga membagikan nomor Hp/WA kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan pengaduan agar lebih cepat direspon oleh pihak Kepolisian terdekat,” terang Kapolsek, Jumat (26/05/2023).
 
Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya patroli bersama dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat.
 
Menurutnya, kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis.
 
“Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.” Pungkasnya.
(Taupik)