-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Babinsa dan Kepala Desa Mediasi Permasalahan Warga

Rabu, 10 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Citaman Polsek Nagreg Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Diden Robian bersama Babinsa Sertu Permono dan Kepala Desa Citaman yang diwakili Sekdes Asep Saepudin, membantu mediasi permasalahan antar warga, di Kantor Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas telah melakukan mediasi permasalahan warganya.

"Permasalahannya, yaitu salah satu warga tidak sengaja menebang pohon, tanpa sepengetahuan pemiliknya, lalu pemilik pohon menuntut ganti rugi," tutur Kompol Anisa, Rabu (10/5/2023).

"Alhamdulillah, dalam perkara ini kedua belah pihak sepakat berdamai, diselesaikan secara kekeluargaan, dan saling memaafkan, tuntutan pemilik pohon telah disanggupi penebang," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Nagreg juga mengungkapkan bahwa dalam penanganan permasalahan antar warga, pihaknya mengedepankan musyawarah kekeluargaan, sepanjang akibat yang ditimbulkan tidak begitu berat.

"Setiap permasalahan warga yang ada di desa binaannya Bhabinkamtibmas mengupayakan mediasi, diselesaikan dengan baik, secara kekeluargaan, dan tanpa menimbulkan masalah baru," pungkasnya.
(Taupik)