-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Jatiendah Bersinergi Bersama Babinsa Melaksanakan Pengamanan Sekaligus Monitoring Distribusi Bansos Beras

Minggu, 21 Mei 2023

60MENIT.COM, Cilengkrang - Berbagai cara dan upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi Inflasi di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Cilengkrang, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu.

Sebagai aparat kewilayahan Bhabinkantibmas Desa Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang sudah menjadi tugas dan kewajiban melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring pembagian beras dari Dinas Ketahanan Pangan di Kantor Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Sabtu (20/5/2023).

"Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Bansos Beras ini ada sebanyak 509 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dimana masing-masing KPM mendapat jatah Beras seberat 10 Kg." Kata Bhabinkamtibmas Aiptu Aep Saepudin.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jatiendah melaksanakan Pemantauan dan Pendampingan kegiatan tersebut di maksudkan agar pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.” jelas Kapolsek.

Sementara itu di tambahkan Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan adapun pendistribusian di selenggarakan PT pos Indonesia, selain melaksanakan pemantauan dan pendampingan Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas” pungkasnya.

“Dengan adanya bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bandung ini, semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik baiknya,” ucap Kompol Suharto, S.H.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas  dalam kegiatan tersebut ikut serta menjaga tertibnya dalam penyaluran bantuan ini agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan tertib dan lancar serta menyampaikan kepada masyarakat yang menerima, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat keluarga,"tegas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)