-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Aksi Kriminalitas, Personil Unit Samapta Melaksanakan Patroli Dialogis Siang Hari Ke Minimarket

Selasa, 23 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Personil unit Samapta Polsek Cileunyi melaksanakan patroli dialogis sambang ke minimarket Indomart di jalan Raya Cikalang Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung memberikan himbauan dan arahan kepada Karyawan Indomart agar menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan yang datang berbelanja serta antisipasi munculnya gangguan Kamtibmas. Senin (22/5/2023).

Dalam kegiatan Patroli dialogis tersebut disampaikan pesan kamtibmas terkait dengan sistem pengamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan melakukan himbauan kepada karyawan minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam maupun diluar minimarket.

Aiptu Hendris Cecep personel unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang saat itu melaksanakan patroli menuturkan bahwa, CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Kita lakukan patroli setiap hari secara rutin salah satu sasaran patroli adalah area perumahan dan tempat perbelanjaan seperti minimarket dan swalayan kita cek keamanannya seperti apa.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir kejahatan seperti perampokan maupun curanmor di minimarket dimana kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya kriminalitas." Pungkasnya.
(Taupik)