-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Aksi Kriminalitas, Unit Samapta Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli Malam

Rabu, 10 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Guna mengantisipasi aksi kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Terus meningkatkan patroli malam hari yang di laksanakan oleh Personil Unit Samapta Polsek Cileunyi. Rabu (10/5/2023).

Kegiatan tersebut merupakan dan sudah menjadi tugas rutin serta program utama pengemban tugas Unit Samapta Polsek Cileunyi dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat.

Patroli malam dilakukan juga sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindakan kriminalitas. “Selain itu kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas di malam hari agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk aksi kriminalitas, apabila menemukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum segera laporkan ke Polsek Cileunyi guna untuk ditindaklanjuti." Himbau Aiptu Jenal Aripin.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan,"Patroli malam ini, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat ataupun yang masih melakukan aktifitas pada malam hari." 

“Patroli malam hari rutin digelar. Sehingga masyarakat merasa terlindungi dan tidak merasa was was ketika beraktivitas,” ucapnya.

Ditambahkan dengan patroli malam, selain memberikan himbauan Kamtibmas namun juga memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor. Anggota juga bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat, khususnya dengan petugas keamanan yang berjaga di tempat tersebut.
(Taupik)