-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Kedokanbunder Kembali Laksanakan Patroli Malam

Kamis, 18 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) , Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Patroli malam di seputaran wilayah hukumnya, Rabu (17/05/2023) kemarin.
 
Sasaran patroli tersebut adalah kepada aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kejahatan jalanan, di tempat-tempat rawan terutama pada waktu malam hari di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.
 
Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Sujana mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan untuk menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama C3, kejahatan jalanan, premanisme, balap liar, kelompok geng motor, tawuran di malam hari untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari.
 
“Sasaran patroli yaitu tempat – tempat yang rawan gangguan Kamtibmas dimana personil yang melaksanakan patroli dalam pelaksanaan tugasnya personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibmas,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan patroli malam hari sudah menjadi rutinitas sehari hari dalam menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

”Ini upaya kita untuk menciptakan stuasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas dimalam hari” Kata Kapolsek, Kamis (18/05/2023) pagi.
(Taupik)