-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dengan Jalan Kaki TNI – Polri Patroli Sisir Pemukiman Penduduk

Rabu, 10 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Beberapa metode patroli yang dilakukan TNI - Polri dalam menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dilakukan dengan berbagai cara, baik metode patroli dengan menggunakan mobil, sepeda motor dan sepeda bahkan saat ini yang adalah metode dengan cara patroli berjalan kaki.

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Mashudi, Rabu (10/05/2023) Siang.

“Kegiatan patroli jalan kaki ini untuk ke depannya akan rutin dilakukan, selain dapat blusukan dengan masyarakat dan dapat mengetahui informasi mengenai situasi dan kondisi di wilayah secara langsung, kemudian kegiatan seperti ini juga dapat menjaga stamina tubuh,” ujar Kapolsek.

Pada kegiatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan patroli jalan kaki di Desa Tenajar lor, wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Masrudi, SH bersama Babinsa Sertu Suwarta melakukan kegiatan patroli jalan kaki sekaligus sambang warga yang dilakukan di sela-sela waktu jam dinas.

Sembari patroli jalan kaki, keduanya juga sesekali melakukan dialog dengan warga guna menyampaikan imbauan kamtibmas.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus untuk melihat wilayah binaan yang kemungkinan terjadinya tindak pidana. ujar Kapolsek.
(Taupik)