-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


DIT LANTAS POLDA JABAR, LAKSANAKAN ASSEMENT PSIKOLOGI KEPADA PETUGAS DAKGAR

Selasa, 23 Mei 2023

60MENIT.COM, Bandung - Pembekalan Psikologi terhadap personil Polri dalam menindak pelanggaran untuk mengoptimalkan pelanggaran ETLE  telah dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Jabar dan jajarannya bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Gakkum Polda Jabar AKBP Lalu Wira Sutriana K, S. Mn., dengan jumlah personil yang mengikuti pembekalan psikologi tersebut sebanyak 124 personil terdiri dari Sat lantas Polda Jabar dan personil lainnya.

Kegiatan pembekalan psikilogi ini meliputi sembilan aspek, yaitu integritas, pengambilan keputusan, oroentasi pelayanan,  komunikasi,  pemecahan masalah, prosedur ketabahan, pengelolaan konflik dan pengendalian diri. 

Aspek-aspek ini merupakan peran penting dalam pelaksanaan tugas saat dilapangan  terlebih para personil yang mengikuti sudah bersertifikasi.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar tidak terjadi hal yang dapat mempengaruhi penyelewengan kewenangan saat bertugas dilapangan dan dapat merugikan masyarakat dan institusi Polri.

"Kami memberikan pembekalan psikologis yang diharapkan dapat di implementasikan saat dilapangan, maka dari itu agar pembekalan psikologis ini dapat optimal, kami lakukan pembakalan ini selama satu minggu kepada personik yang bersertifikasi," tutur Kasubbid Gakkum Dit Lantas Polda Jabar.
(Taupik)