-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jumat Curhat, Sat Binmas Polres Indramayu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jumat, 19 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melalui Sat Binmas menggelar Jumat Curhat dengan warga di Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat (19/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri KBO Sat Binmas, Ipda Agus Setiawan, S.H., berikut anggota, Kepala Desa Jatimulya, Rastim, S.H., perangkat Desa serta masyarakat Desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut KBO Sat Binmas menyampaikan, masyarakat agar ikut serta mendukung setiap kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan / Satkamling ditiap-tiap blok di desa Jatimulya Kec. Terisi dengan ikut ronda dan tetap waspada atas segala potensi gangguan Kamtibmas diwilayah desa Jatimulya Kec. Terisi kab. Indramayu.

Menjabarkan tugas Pokok Kepolisian yaitu menjaga Harkamtibmas, Penegakan Hukum, Melindungi, Melayani dan Mengayomi masyarakat, Ipda Agus Setiawan juga meminta dukungan dan kerjasama Masyarakat Kab. Indramayu khususnya semua lapisan masyarakat Indramayu terkait pemeliharaan Harkamtibmas di Kabupaten Indramayu.

Salah satunya dengan memberi informasi tentang segala bentuk gangguan Kamtibmas diwilayah kabupaten Indramayu dan dapat melaporkan langsung ke nomor handphone 081999700110. Ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Jatimulya, Rastim menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan dari Satuan Binmas Polres Indramayu di desanya.

Kami serta masyarakat Desa siap mengikuti anjuran dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan disetiap pangkalan ojek dan tidak melakukan tidakan main hakim sendiri bila mana menemukan pelaku kejahatan.

Selin itu dikatakannya, bahwa pihaknya siap mendukung Perlombaan Satkamling Wiralodra Presisi Tingkat Polda Jabar yang akan dilaksanakan di Desa Jatimulya Kec. Terisi Kab. Indramayu.

Terpisah Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasusbi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan rutin setiap minggunya di tempat yang berbeda.

“Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan Jumat Curhat juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri,” ungkap Ipda Tasim.

Di momen ini masyarakat bisa secara leluasa dan bebas menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat untuk kita bersama-sama mencari solusinya.

“Kami berharap dengan adanya program Jumat Curhat tersebut dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat sehingga sinergitas pun dapat terwujud yang juga dapat menunjang kestabilan kamtibmas,” ujar Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)