-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jum'at Curhat, Warga Cikancung Sampaikan Beberapa Keluhan Kepada Kapolresta Bandung

Jumat, 26 Mei 2023

60MENIT.COM, Bandung - Polresta Bandung kembali laksanakan Jumat Curhat, dimana kali ini digelar di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung Jalan Raya Cijapati Km 9 tepatnya berbatasan dengan wilayah Garut, Jawa Barat.

Pada Jum'at Curhat ini, warga masyarakat Cikancung yang hadir banyak menyampaikan keluhannya, diantaranya terkait knalpot bising, pelayanan SIM keliling hingga perundungan di tingkat sekolah.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan terkait knalpot bising yang masih ada di wilayah Kabupaten Bandung tentunya menjadi pekerjaan rumah dan tantangan baginya.

"Tentunya ini akan menjadi PR dan tantangan bagi kami untuk bisa menertibkan apa yang menjadi harapan masyarakat," kata Kusworo. Jum'at, 26 Mei 2023.

"Hari minggu nanti, kami akan standby kan personil untuk menindak kendaraan yang masih memakai knalpot bising, khususnya di wilayah Cijapati ini," ujarnya.

Kusworo menambahkan warga masyarakat mengeluhkan karena masih banyak para Sunmori yang masih memakai knalpot bising dan itu sangat meresahkan masyarakat.

Selain itu, Kusworo menambahkan pada Jumat Curhat ini ada juga yang mengeluhkan masih adanya perundungan di tingkat sekolah.

"Kami sampaikan bahwa kami juga ada program Police Goes To School, dimana kami menjadi pembina upacara di setiap hari senin di minggu ke empat setiap bulannya," tuturnya.

"Dan kami juga menyampaikan kepada warga agar kita semua bergandengan tangan, orang tua juga bisa menghimbau kepada anak-anaknya untuk tidak melakukan perundungan," sambung Kusworo.

Lanjut Kusworo, selain dua keluhan tersebut, warga masyarakat Cikancung juga ingin di hadirinya kendaraan SIM keliling. Karena menurut warga setempat, kendaraan SIM keliling tersebut belum pernah ada di wilayah Cijapati, Kecamatan Cikancung.

"Tadi ada yang menyampaikan bahwa SIM keliling jarang datang ke Cijapati, Cikancung," jelasnnya.

"Perlu diketahui, Kabupaten Bandung memiliki 31 kecamatan. Sehingga kami harus atur-atur dan kami upayakan bahwa hari Senin nanti yang diutamakan adalah Kecamatan Cikancung," lanjut Kusworo.

Lebih lanjut Kusworo berharap, dengan adanya Jum'at Curhat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat karena telah menyampaikan langsung keluhan kepada Polresta Bandung.
(Taupik)