-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Pelihara Kamtibmas, Polisi Sambang Warga Binaan Lewat Program "Ngobrol Mas"

Kamis, 11 Mei 2023

60MENIT.COM, Majalengka - Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Polsek Kadipaten Polres Majakengka Polda Jabar terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas,Rabu (10/05/2023).

Seperti yang dilakukan Bripka Bib Abi Musyadat, menyambangi salahsatu rumah warga di Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K. mengatakan kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman serta meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salah satunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya. "pungkasnya.
(Taupik)