-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Turut Serta Membantu Warga Bersihkan Ladang Petani

Selasa, 16 Mei 2023

60MENIT.COM, Karawang - Bhabinkamtibmas Bripka Ade Ruly membantu warga membersihakn rumput di ladang petani di Dusun kaliaren Desa Pasirmulya Kecmatan Majalaya Kabupaten Karawang, Senin ( 15/5/2023 ).

 " Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan warga dan mempercepat proses tanam " ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Bripka Ade Ruly yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung turun ke kebun untuk membantu warga membersihkan lahan warga ketika menyambangi warga.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan
dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu
percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Tindakan yang dilakukan Bripka Ade Ruly
merupakan sebagai wujud pendekatan polisi CAKET dengan masyarakat dan ini merupkan program dari Pak Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Hal tersebut juga di rasakan Warta ( 50 ) tahun selaku warga desa binaan Bripka Ade Ruly dan merasa kedekatan dengan polri terutama personil polsek Majalaya Polres Karawang Polda Jabar.

Kegiatan yang di lakukan bhabinkamtibmas merupakan cara berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.
(Taupik)