-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasubsektor Cilengkrang Bersama Anggotanya Respon Cepat Datangi TKP Kebakaran Di Kp. Cikoang-Cilengkrang

Selasa, 23 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Kasubektor Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung IPTU Ukar, S.H. bersama anggotanya dengan sigap dan respon cepat / quick respon mendatangi tempat kejadian perkara Kebakaran sebuah rumah lantai 2 di Kp. Cikoang Kaler Rt. 02/03 Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Senin (22/5/2023) pukul 10.00 Wib.

Respon Cepat Kehadiran Kasubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H. di tempat kejadian perkara ini sekaligus memimpin langsung pengamanan dan olah tempat kejadian perkara bersama anggota Bhabinkamtibmas.

"Kecepatan petugas Kepolisian mendatangi suatu tempat kejadian perkara sangat diperlukan agar tempat kejadian perkara tidak rusak dan penanganan permasalahannya cepat teratasi". jelas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. melalui Kasubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H.

Adapun kejadian kebakaran ini diduga sementara akibat hubungan pendek arus listrik dari Kabel Dispenser dari kamar lantai 2 yang dikontrak oleh Sdr. Ganjar dengan luas diameter 2x3 Meter.

Adapun kronologis kejadian tersebut ketika Penyewa Kamar Kontrakan Sdr. Ganjar sedang tidak ada di Kamarnya, pada saat kembali masuk ke dalam kamar, melihat api yang berasal dari Kabel Dispenser sudah menjalar ke atap rumah.

“Menyadari hal tersebut Ganjar selaku penyewa kamar kontrakan langsung meminta pertolongan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian,” kata Kasubsektor.

Tidak berselang waktu lama api tersebut dapat segera dipadamkan oleh bantuan alat ala kadarnya dan memang rumah tersebut berdekatan dengan sungai sehingga memudahkan bagi warga untuk gerak cepat memadamkan api supaya tidak menjalar ke Rumah tetangga.

"Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian materiil saja kurang lebih diperkirakan sekitar Rp.5.000.000 (lima juta rupiah)." Ungkar IPTU Ukar, S.H. saat berada di TKP

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. membenarkan adanya kebakaran sebuah Kamar Kontrakan di Kp. Cikoang Kaler Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

“Iya benar, ada kebakan sebuah kanar yang disewa oleh Sdr. Ganjar, saat itu penyewa kamar kontrakan sedang tidak ada dikamar dan waktu itu Kabel Dispenser yang ada didalam kamar masih tertancap pada lubang listrik, saat Penyewa Kamar kontrakan kembali ke Kamar seketika itu Kaget dan melihat Api sudah menjalar ke atap rumah, spontan berteriak dan meminta tolong kepada tetangga atau warga sekitar,” jelas Kapolsek saat dikonfirmasi

“Sementara diduga penyebab kebakaran ini akibat dari korsleting arus pendek listrik.” ucap Kompol Suharto, S.H.

Lanjutnya, warga sekita spontan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan pada hari itu juga Api berhasil dipadamkan dengan gotong-royong warga sekitar.

“Untuk korban jiwa tidak ada namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah)." Pungkas Kapolsek Cileunyi.
(Taupik)