-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ngopi Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Minggu, 21 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar secara rutin melakukan upaya untuk menciptkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu dilakukan Briptu Engki Suliyono yang menyambangi warga sekaligus ngopi bareng di Desa Druntenwetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Minggu (21/05/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan, sambang dan silaturahmi ini merupakan tugas rutin dari Bhabinkamtibmas untuk menjalin hubungan kedekatan dalam menyampaikan pesan kamtibmas agar tercipta suasana kondusif di wilayah binaan.

Disela giat sambang rutinnya, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Briptu Engki Suliyono punya cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi, yakni dengan ngopi bareng warga.

Ngopi bareng merupakan cara yang dipilih karena warga desa punya kebiasaan ngopi.

Sambil ngopi, Briptu Engki memberikan himbaun dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Hal ini merupakan ide yang sangat bagus karena bisa menciptakan keakraban masyarakat dengan pihak Kepolisian.

Dalam Kesempatan tersebut, Briptu Engki Suliyono mengimbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan keamanan desa dan apabila ada masalah di desa agar segera melapor ke Polsek Gabuswetan. Ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)