-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih Aman, Polresta Bandung Lakukan Pengamanan di 25 Gereja

Kamis, 18 Mei 2023

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Untuk memastikan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih yang di lakukan umat Kristiani, Kapolresta Bandung lakukan pengecekan dalam pengamanan Gereja yang ada di Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama PJU melakukan pengecekan rumah ibadah di Gereja Katolik St Martius dan Gereja Kristen Protestan Oikoumene di Lanud Sulaiman.

"Hari ini kami lakukan pengecekan di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Bandung yang memperingati Kenaikan Isa Almasih," Kata Kusworo. Kamis, 18 Mei 2023.

Kusworo menjelaskan, sebanyak 146 personil Polresta Bandung di siagakan di beberapa wilayah Kabupaten Bandung.

"Ada sebanyak 25 Gereja di Kabupaten Bandung yang pada hari ini melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih," tuturnya.

"Kami siapkan 8 hingga 10 orang personil Polresta Bandung kami kerahkan di tiap Gereja terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP,” ujarnya.

Lanjut Kusworo, saat ini di pengecekan dan pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di wilayah Lanud Sulaiman ini ada dua Gereja yakni Gereja Katolik dan Gereja Protestan.

Oleh karena itu kami dari Polresta Bandung bersama TNI melakukan pengamanan agar memastikan bahwa rasa aman dan rasa nyaman bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah tidak terganggu oleh suatu hal apapun. Pungkas Kusworo.

Sementara itu, Romo Paulus Trihadianto Pendeta Gereja Katolik St Martinus memberikan apresiasi dan terima kasih pada Polresta Bandung atas perhatian dan pengamanan sehingga pelaksanaan ibadah semakin aman dan nyaman.
(Taupik)