-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Terisi dan Babinsa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sabtu, 13 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa melaksanakan sambang didesa binaannya Desa Manggungan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda kepada awak media, Sabtu (13/05/2023).

Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat wilayah binaannya.

Sambungnya, kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi, kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas salahsatunya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

Tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku.

Apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kpd Bhabinkamtibmas maupun Polsek Tukdana.

Selain itu keduanya meminta masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di desa labu serta menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap situasi kamtibmas. Selain itu dengan silaturahmi dan dialogis dengan masyarakat dapat menciptakan hubungan yang baik.” Ujar Kapolsek.
(Taupik)