-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Keselamatan, Polantas Polsek Cileunyi Bantu Warga Menyebrang Jalan

Rabu, 17 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Peduli Keselamatan masyarakat, Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Drajat Wiryawan dan Aiptu Awal Candra melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pagi hari sambil membantu warga menyeberang jalan. Rabu (17/5/2023).

Pengaturan arus lalu lintas tersebut dilaksanakan personil Polres yaitu melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian, lokasi Sekolah dan disamping itu juga membantu pejalan kaki menyebrang jalan, dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Raya Bandung-Garut dan Jakan Raya sekitar Pasar Sehat Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki.

Lanjut Kapolsek mengatakan, Gatur Pagi (penjagaan dan pengatur) pada pagi hari tidak hanya dilaksanakan personil Satlantas saja akan tetapi semua personil dari Unit Samapta juga melaksanakan Gatur rawan pagi sebagaimana tugas pokok fungsi Samapta yaitu Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli).

“Selain melakukan Pengaturan Lalu Lintas, juga membantu pejalan kaki menyeberang jalan hal ini sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat,” Pungkasnya.
(Taupik)