-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PENGATURAN LALU LINTAS DI PAGI HARI, PASCA BANJIR DI DAERAH BOJONGSOANG, DAYEUHKOLOT DAN BALEENDAH

Senin, 08 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Dengan ditempatkannya personel Polri di persimpangan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan di pagi hari dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan yang akan memulai aktivitasnya.

Pengaturan lalu lintas adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Polisi Lalu Lintas kepada masyarakat di jalanan.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Unit Lalu Lintas Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar setiap pagi agar terciptanya arus lalin yang aman dan lancar di tengah padatnya aktivitas masyarakat di pagi hari.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Teteng Suhendra yang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar pertigaan Jalan Cikoneng yang mengarah ke daerah Buahbatu Kota Bandung yang mana di daerah tersebut rawan terjadi kepadatan lalu lintas di karenakan terjadinya curah hujan yang cukup tinggi serta beberapa daerah yang tergenang banjir di daerah Bojongsoang, Dayeuhkolot dan Baleendah. Senin (08/05/2023).

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol H. Hikmat Wibawa, S. H., M. H. menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan di pagi hari pada saat masyarakat sudah mulai beraktivitas, giat ini juga berfungsi untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, kami berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas pada saat berkendara.” ujar Hikmat.
(Taupik)