-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Dan Babinsa Sambangi Warga

Minggu, 21 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Irwan Kurniawan dan Babinsa melaksanakan sambang warga bersama-sama.

Hal tersebut bisa dilihat saat keduanya melaksanakan sambang di rumah milik warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Minggu (21/05/2023).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam sambang tersebut secara rutin menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita di tempat terpisah menjelaskan bahwa, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sambang merupakan kegiatan rutin yang di lakukan untuk menjalin tali silahturahmi dan bersinergi dengan warga dalam upaya pemeliharaan keamanan lingkungan sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan pada akhirnya komunikasi kamtibmas dapat berjalan dengan baik,” tutur Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Ia menambahkan anggota Bhabinkamtibmas juga harus dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya serta mengajak warga masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan perbuatan pelangaran hukum. Tutup Iptu H. Rasita.
(Taupik)