-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi RW Polsek Pameungpeuk Aiptu Agus Mulyana Silaturahmi Warga Jaga Keamanan Masyarakat

Rabu, 24 Mei 2023

60MENIT.COM, Pameungpeuk - Aiptu Agus Mulyana sebagai Anggota Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan Sambang kepada Ketua RW 01 Kp Pasar Desa Langonsari untuk selalu memberikan informasi agar menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk, Rabu (24/5/2023).

Polisi RW merupakan program inovasi Kapolda Jabar sebagai solusi mendekatkan polisi dan masyarakat,dijelaskannya bahwa kegiatan kunjungan Polisi RW, guna menjalin Komunikasi dan meraih kepercayaan dan simpati masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi mengatakan bahwa program Polisi RW, Bersama melaksanakan siskamling untuk mejaga lingkungan guna tercipta kondisi yang aman serta Kondusif.

“Pengurus Rw dengan warga bisa saling mengenal, berkomunikasi dan mejalin silaturahmi dengan tetangga terdekat rumah, guna menciptakan kondisi yang diharapkan,” pungkas Kompol Imron Rosyadi.

“Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW (Rukun Warga). Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini diluar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing kelurahan.” Ujar Kompol Imron Rosyadi.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan himbauan pesan Kamtibmas kepada warga serta mengajak untuk menjaga Gukamtibmas bersama polri terkait antisipasi Gukamtibmas seperti Premanisme, Terorisme, Curas, Curat, Curanmor dan kejahatan lainnya, apabila ada informasi yang mengganggu keamanan dan ketertiban segera hubungi polsek Pameungpeuk.
(Taupik)