-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Lohbener Gelar Patroli Strong Point Wiralodra Cegah C-3

Senin, 29 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Personil Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Strong Point Wiralodra, di jalan raya Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Minggu (28/05/2023) malam.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener Kompol H. Nurani menyampaikan bahwa Kegiatan Patroli strong poin wiralodra dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas serta antisipasi C-3.

Disampaikan Kapolsek, untuk titik tempat Floting, Personil menyambangi lokasi pemukiman penduduk, rumah ditinggal penghuninya, tempat hiburan, pusat berkumpulnya masyarakat, jalur lalu lintas padat kendaraan, jalur perkantoran, sekolah, jalur sepi/ toang, obyek vital, perbankan, dan lokasi rawan kriminalitas/ gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Personil melakukan patroli mobaile dengan menyalakan lampu rotator warna biru dengan kesiapsiagaan personil maupun randis quick response/ police backbone.

“Mereka Stanby dititik titik rawan jambret/ kejahatan jalanan, rawan C-3, rawan kemacetan, pusat berkumpulnya masyarakat dan rawan gangguan kamtibmas lainnya dengan tetap menyalakan lampu rotator warna biru dengan kesiapsiagaan personil (budysystem) sebagai upaya preventif,” terang Kapolsek, Senin (29/05/2023).

Selain patroli antisipasi C-3, Personil juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Untuk imbauannya bagi warga masyarakat apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi atau melapor ke Polsek Lohbener, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” terangnya.

Kapolsek berharap, dengan kehadiran anggota di jalan dan tempat rawan kejahatan tersebut dapat mencegah dan meniadakan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi jahatnya, sehingga terciptanya rasa nyaman dan aman dimasyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.
(Taupik)