-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Himbau Ibu-ibu Jangan Mudah Percaya Berita Hoax

Minggu, 21 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Desa Kalensari Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, menyampaikan himbauan Kamtibmas terhadap ibu-ibu di Desa Kalensari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Minggu (21/05/2023).

Dalam himbauannya itu, Bhabinkamtibmas mengajak para ibu-ibu agar bijak dalam bermedia sosial.

Ia juga meminta agar jangan mudah percaya dan jangan mengeshare berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax).

Dalam kesempatan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan binluh dan sampaikan pesan pesan kamtibmas agar Ibu – ibu berpartisipasi menjaga keamanan didesanya dengan menjaga kerukunan antar warga yang lain.

Terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Warmad mengatakan, bahwa Kepolisian terus berupaya membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan sambang.

Menurutnya melalui kegiatan tersebut maka akan terjalin sinergitas antara Polri dan Masyarakat.

“Persatuan yang kuat maka upaya dalam Harkamtibmas dapat berjalan dengan maksimal,” tutur Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Lanjut di jelaskan Kapolsek, adanya kegiatan sambang yang dilakukan bhabinkamtibmas ini untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ia juga meminta apabila masyarakat membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi Bhabinkamtibms maupun layanan call center Polsek Widasari maupun layanan Call canter Polri 110,” jelas AKP Warmad.
(Taupik)