-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Linmas Desa, Binmas Desa Cimekar Ajak Linmas Aktifkan Siskamling Cegah Rawan Kriminalitas

Kamis, 25 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka menciptakan situasi wilayah binaan tetap aman dan kondusip serta dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah melaksanakan sambang dengan petugas Linmas di Kp. Tagog Kidul Rw.15 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (25/5/2023).

Dalam sambang tersebut  Bhabinkamtibnas Aipda Haris Mugia Kusumah menyampaikan pesan kepada Linmas agar tetap waspada dan sekali – kali mengadakan ronda malam pada jama – jam rawan pelaku kejahatan dan jika terjadi tindak kejahatan secepat mungkin menghubungi piket Polsek ataupun Bhabinkamtibmas.


Selain itu Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah berpesan kepada linmas agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga, dengan selalu berkeliling lingkungan disaat jam rawan malam hari hingga dinihari. 
Bhabinkamtibmas juga mengimbau linmas untuk berani menegur apabila diketahui ada orang yang bertamu atau melewati lingkungan di jam larut malam.

"Apabila diketahui adanya tindak pidana atau hal yang meresahkan di lingkungan agar linmas segera menghubungi petugas bhabinkamtibmas, dan jangan sampai main hakim sendiri karena negara kita ini adalah negara hukum,” jelas Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas di wilayah Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi yang aman, nyaman, dan kondusif." Tuturnya.

"Selain itu diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang beraktivitas dengan keberadaan Personel Polri ditengah – tengah masyarakat juga diharapkan dapat semakin mempererat kebersamaan antara kepolisian dan warganya." Pungkas Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)