-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Jumat, 26 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan sambang warga di Desa Tunggul Payung Kec. Lelea Kab. Indramayu. Jum'at (26/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berdialog sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada sejumlah warga, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan dalam hal ini Polsek Lelea maupun Polres Indramayu bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin mengatakan, patroli, sambang dan dialog bersama warga yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar. 

Menurutnya, kepedulian warga dengan berperan aktif dalam memelihara dan menjaga lingkungan tempat tinggal merupakan kunci utama terselenggaranya keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

“Oleh sebab itu kita mengajak kepada warga juga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas guna antisipasi kriminalitas demi terciptanya masyarakat yang aman, nyaman dan tentram,” terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Ditambahkanya, kegiatan ini terus dilakukanya guna memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) ini dalam rangka pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama juga silaturrahim dengan warga, sehingga terwujud wilayah Kecamatan Lelea yang aman, nyaman dan kondusif, sesuai dengan harapan kita bersama. Menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban di dalam lingkungan masyarakat itu dimulai dari diri sendiri, kepada keluarga dan kemudian kepada tetangga. Pungkas Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin.
(Taupik)