-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satuan Polairud Polres Indramayu Patroli Laut Sekaligus Berikan Himbauan Ke Pengunjung Wisata Pantai

Senin, 22 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat pada libur akhir pekan terutama di Obyek Wisata Pantai, Satpolairud Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melakukan pengamanan, pengawasan dan himbauan, Minggu (21/05/2023) kemarin.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasatpolairud AKP Suprapto menuturkan, bahwa pengawasan dilakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya Laka laut atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentunya dihari libur akhir pekan ini, intensitas kegiatan masyarakat makin meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya perlu dilakukan pengamanan dan Himbauan di Obyek Wisata Pantai,” ungkap AKP Suprapto, Senin, (22/05/2023).

“Bentuk kegiatannya dengan melaksanakan Patroli dialogis diseputaran Pesisir Pantai, menghampiri para pengunjung dan memberikan himbauan kepada para pengunjung Pantai untuk selalu berhati-hati pada saat berenang di laut, jangan main ketengah laut jika tidak bisa berenang,” terangnya.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di Wisata Pantai ini tidak hanya aktifitas Wisata saja, namun juga terdapat aktifitas ekonomi masyarakat lainnya seperti Nelayan maupun pedagang.

“Kepada para Nelayan yang akan hendak mencari Ikan maupun pengguna angkutan laut yangg akan menyeberang ke Pulau-pulau untuk berwisata agar berhati-hati dalam berlayar, apabila situasi cuaca buruk dan tidak memungkinkan, diharapkan untuk tidak memaksakan untuk tetap berlayar guna meminimalisir resiko terjadinya laka laut,” tambahnya.
(Taupik)