-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Srikandi Kodam III/Siliwangi Sabet Juara WRE Orienteering Championship

60menit.com
Minggu, 14 Mei 2023

Srikandi Kodam III/Siliwangi Sabet Juara WRE Orienteering Championship


60menit.com

60MENIT.COM,Bandung - Srikandi Kodam/Siliwangi Serma (K) Ernita dan Serka (K) Maria Risaputty berhasil naik podium dalam ajang WRE Orienteering Championship pada kategori Sprint Orienteering, tanggal 12 hingga 15 Mei 2023 di Malaysia. Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Minggu (14/05/2023).



Orienteering merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh segala usia, jenis kelamin bahkan keluarga. Dalam olahraga ini, setiap atlet selain membutuhkan kekuatan fisik juga harus memiliki keterampilan navigasi darat dan membaca peta (peta khusus Orienteering) untuk menyelesaikan sebuah perlombaan. Terlebih untuk menjuarai sebuah kompetisi, diperlukan skill atau teknik yang mumpuni.


“Selain Indonesia, terdapat 5 negara yang turut andil dalam kejuaraan tersebut yaitu Malaysia, Hongkong, Taiwan, Swis dan Inggris,” ujar Kapendam.


Serma (K) Ernita yang kesehariannya berdinas di Kodim 0617/Majalengka berhasil meraih emas pada Sprint Orienteering setelah mencatatkan waktu terbaik 24 menit 42 detik. Sedangkan Serka (K) Maria yang merupakan punggawa Spersdam III/Slw menyabet perak dengan torehan waktu 26 menit 18 detik.


Saat ini Srikandi Kodam III/Siliwangi baru selesai mengikuti Middle Distance dengan hasil Serma Ernita meraih juara ke 2 dengan catatan waktu 35 menit 29 detik sedangkan Serka Maria diposisi ke 3 dengan catatan waktu 35 menit 54 detik. Sementara untuk posisi pertama di ambil oleh Chen Yi Fang asal negara China Taipeh.


Saat dikonfirmasi, Serma Ernita dan Serka Maria menyampaikan kebanggaannya karena bisa membawa nama baik Kodam III/Slw dan bangsa Indonesia. Mereka berharap kedepannya akan semakin banyak peminat olah raga Orienteering di tanah air serta ada event Internasional di Indonesia seperti WRE.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan Srikandi - Srikandinya yang mampu mengharumkan bangsa Indonesia dan TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi di kancah Internasional.


Pangdam pun berharap semoga prestasi yang ditorehkan oleh Srikandi Siliwangi dapat membakar Srikandi-Srikandi lainnya untuk terus berupaya memberikan prestasi terbaik kepada bangsa Indonesia. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)