-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bentuk Sinergi TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang dan Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

Jumat, 23 Juni 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda M. Firman bersama Babinsa selalu dekat dengan masyarakat dan selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat seperti ikut bergotong royong dengan warga masyarakat dalam usaha pembangunan desa, Jum'at (23/06/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Sukamelang Aipda M. Firman melakukan monitoring serta membersamai warga desa binaanya melakukan pembangunan saluran irigasi.

“Pembangunan saluran irigasi ini kami kerjakan bersama dengan warga selain untuk memupuk rasa kebersamaan antar warga dan anggota hal tersebut juga bertujuan untuk membuat aliran air ke sawah warga menjadi lebih lancar.” Ungkap Aipda M. Firman.

Selain bergotong royong saya juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga, untuk tidak mudah tertipu dengan ajakan untuk bekerja di luar negeri sebagai TKI/TKW dengan imbalan yang menggiurkan karena itu merupakan salah satu modus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Selain itu menghimbau warga untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada keluarga atau saudaranya yang menjadi korban TPPO.

“Saya juga mengajak warga untuk aktif membantu kepolisian dalam memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, Kompol Dr. M. Fahri Siregar mengatakan, kegiatan gotong royong membangun saluran air pesawahan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu.

Lanjut disampaikan Kapolsek, kegiatan gotong- royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik, maka harus dilakukan pembenahan agar pengairan disawah dapat berjalan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani,” ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)