-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukung Proyek Pembangunan Nasional, Polsek Cileunyi Bersama TNI Koramil Jaga Ketat Jalur Perlintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sabtu, 17 Juni 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Duet Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan TNI Koramil 2413 Cilengkrang sampai saat ini terus ditingkatkan salah satunya dengan memperketat penjagaan di lokasi Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Kp. Cipanileuman Desa Cibiru Hilir dan Kp. Jajaway Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. 

Sinergitas Duet Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminal yang akan mengganggu pekerjaan proyek kereta cepat yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kabupaten Bandung, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan Patroli TNI dan Polri ini bertujuan untuk memberikan pengamanan dalam rangka mensukseskan proyek nasional kereta cepat Jakarta Bandung.

“Kegiatan ini sebagai upaya kepolisian untuk kelancaran dan keamanan di areal proyek kereta cepat jakarta bandung dari para pelaku kriminal dan untuk mencegah pencurian yang beberapa waktu lalu pernah terjadi,” ungkap Suharto. Sabtu (17/6/2023).

“Karena itu kami melaksanakan Patroli dan Pengamanan proyek kereta cepat ini dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak pidana yang mungkin terjadi” sambungnya.

Kapolsek Cileunyi mengarahkan anggota patroli dan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat setempat agar bekerjasama mensukseskan proyek yang menjadi kebanggaan nasional ini.

“Pastikan selalu berkoordinasi bilamana terjadi gangguan kamtibmas maupun kegiatan lainnya, yang sifatnya memerlukan kehadiran pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran proyek nasional ini,” imbau Kapolsek.

Selain melaksanakan pengamanan, kata Suharto, petugas gabungan juga mengimbau masyarakat agar tidak mendekati jalur kereta cepat. Sebab, ada potensi-potensi kerawanan seperti aliran listrik tegangan tinggi dan rawan tertabrak.
  
"Pengamanan ini akan dilakukan secara konsisten," katanya.

Suharto menambahkan, pengamanan juga dilakukan untuk mencegah tindakan kriminal pencurian ataupun pengrusakan di sepanjang jalur. Menurutnya, pengamanan akan dilakukan hingga kereta cepat tersebut beroperasi.

"Kita akan mengawal proyek nasional ini agar dapat berjalan dengan lancar mulai dari tahap uji coba, peresmian sampai dengan beroperasionalnya nanti," kata Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)