-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jumat Curhat Polsek Terisi, Kapolsek : Kami Akan Menindaklanjuti Curhatan Dari Masyarakat

Jumat, 23 Juni 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar program Jumat Curhat di Desa Cibereng, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat (23/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda, S.H., beserta anggota serta dihadiri Kuwu beserta perangkat,Tokoh masyarakat,tokoh pemuda,ulama dan masyarakat sekitar kurang lebih 10 orang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan, kegiatan Jum’at curhat tersebut dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, Aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sering/ tukar pendapat, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait gangguan kamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan Jumat Curhat juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut ada beberapa pertanyaan dari masyarakat salah satunya apabila ada yang tertangkap tangan sedang melakukan pencurian, apa tindakan yang harus kami lakukan.agar kami dapat ikut bersama sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas khususya diwilayah desa Cibereng dan kecamatan terisi umumnya agar situasi aman dan kondusif.

Selain itu masyarakat juga meminta kepada Polisi pada jam tengah malam terutama malam minggu agar lebih meningkatkan kegiatan patroli kewilayah desa di karenakan masih adanya anak-anak muda yang konvoi menggunakan sepeda motor sampai lewat tengah malam dan kami juga mohon kepada pihak kepolisian agar dapat mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor.

Kepada pihak polsek Terisi, masyarakat juga meminta agar berpatroli malam sekitar jam 23.00 s/d jam 01.00 wib di disekitar pertigaan Desa Cibereng dikarenakan adanya sekelompok anak anak berkumpul, yang meresahkan pengguna jalan terganggu dengan adanya anak anak nongkrong dan terkadang terjadinya keributan dengan kelompok lain yang melewati tempat tersebut.

Menanggapi hal itu, kami akan menindak lanjuti curhatan dari masyarakat untuk lebih intens peningkatan kegiatan patroli Kepolisian.

Sambungnya, kepada Masyarakat diharapkan agar sama sama menjaga Kamtibmas, apabila Mendengar, Melihat, mengalami Kriminalitas segera jangan segan segan untuk Melaporkan ke Polsek Terisi.

“Kegiatan curhat jumat ini merupakan upaya pihak kepolisian untuk menampung keluhan masyarakat sekaligus sebagai masukan untuk kinerja dan tugas tugas kepolisian untuk lebih baik,” terang AKP Hendro.
(Taupik)