-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Arahan Sosialisasi Pencegahan TPPO

Sabtu, 24 Juni 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW, S.H., beserta Anggota Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dan Koramil setempat menggelar sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kantor Desa Cidempet, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah memebenarkan hal tersebut.

Dalam kesempatan itu pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada Kuwu (Kepala Desa) dan perangkat Desa Cidempet tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang saat ini menjadi perhatian pemerintah.

Dikesempatan itu juga kami menyampaikan kepada seluruh perangkat Desa Cidempet agar aktif membantu mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat keluarga atau saudara yang akan bekerja di Luar Negri supaya selektif dalam memilih PT pemberangkatan yang berijin lengkap.

“Kami juga menyampaikan pesan untuk TKI wilayah Timur Tengah saat ini Pemerintah Indonesia tidak ada hubungan kerja dalam Penyaluran Tenaga Kerja ke Wilayah Timur Tengah,” ungkap Kapolsek, Sabtu (24/06/2023).

Dengan kegiatan ini berharap dapat memahami untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia supaya tidak mudah tergiur dengan janji janji Sponsor atau PT yang menjanjikan gaji besar karena belum tentu benar, dan pihak Perangkat Desa di minta berperan aktif untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat sehingga bisa terhindar menjadi korban TPPO. Pungkasnya.
(Taupik)