-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Lpm Pasanggrahan Giat BBGRM untuk melestarikan Budaya Gotong royong di Wilayah kelurahan Pasanggrahan kecamatan Ujungberung.

Selasa, 20 Juni 2023

60MENIT.com- Lpm Pasanggrahan Giat  BBGRM untuk melestarikan Budaya Gotong royong sangat Antusias di Wilayah kelurahan kecamatan UJUNGBERUNG.




60MENIT.com-Ujungberung-Kota Bandung Dalam kegiatan acara BBGRM yang di selenggarakan oleh LPM pasanggrahan yang di hadiri oleh Bapak Sekcam UJUNGBERUNG Jana Sujana,Lurah Pasanggrahan Kustana,SE,Ketua DPC LPM UJUNGBERUNG,juga para ketua Forum RW PASANGGRAHAN dan ketua Forum RW kecamatan dan LKK kelurahan pasanggrahan.Rabu,14 Juni 2023 kantor kelurahan pasanggrahan dari pukul 08.00 sampai dengan jam 12.00 WIB.


Acara di mulai start dari kantor kelurahan sampai  ke titik akhir TPS -3R yang berada di RW 09 kelurahan pasanggrahan.


LPM lembaga tertinggi yang ada di Wilayah yang Di SK  4 Mentri dan yang segala hal baik kegiatan ataupun kerjaan sesuatu apapun LPM sebagai wadah aspirasi pemberdayaan masyarakat di wilayah tertentu .jadi LPM merupakan lembaga pendamping di suatu pemerintahan baik kelurahan.

Ketua LPM psanggrahan JAELANI menambahkan bahwa

“Semua yang dapat saya kerjakannya dikerjakan. Seperti kerja bakti dengan warga dan para ketua RT, pembangunan jalan atau kegiatan lainnya. Hal itu tidak lepas dari kolaborasi dengan masyarakat yang sangat baik,” ungkapnya.


Maka LPM Pasanggrahan mengatakan bahwa harus perlundi ketahui bersama Giat BBGRM ini adalah sifatnya Wajib dilaksanakan dalam kurun waktu setahun sekali  yaitu bulan Mei sebulan penuh,dan Dasar hukum pelaksanaanya tertuang dalam PERMENDAGRI NO 42 TAHUN 2005.


Maka dari tujuan BBGRM ini untuk melestarikan Budaya Gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia untuk meningkatkan peran aktip masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan berbagai program dan meningkatkan rasa memiliki juga rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil dalam pembangunan ataupun program -program yang lainnya.


Masyarakat sangat merespons dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan LPM pasanggrahan Sinergi yang terjalin dengan baik, antara LPM dan LKK serta kelurahan dalam bahu-membahu melaksanakan kegiatan di wilayah.


Wilayah Kelurahan Pasanggrahan saat ini menurutnya pembangunan sudah berjalan sangat baik. Mulai peningkatan jalan, peningkatan kebersihan drainase, serta perbaikan atau renovasi tempat tempat sampah


Kepada RT-RT ataupun Para Rw yang di wakilkan ketua Forum RW baik kecamatan ataupun krlurahan bila butuh bantuan dipersilakan untuk menyampaikan kepada ketua LPM pasanggrahan atau LPM kecamatan, agar dapat dicari solusi terbaik. Masyarakat sangat menyambut baik dengan LPM, dan sangat terbantu sekali. “Ke depan kami tingkatkan dan jangan sampai kendor. Sesuai dengan moto LPM pasanggrahan, bekerja bersama-sama dan bersama-sama bekerja, membangun Kelurahan Pasanggrahan menjadi lebih baik,” jelasnya.


Sementara itu, ketua LPM kecamatan  menambahkan bahwa Masyarakat Kecamatan Ujungberung R.Deden Kusmaya SH,sangat mendukung dalam acara kegiatan ini, tentunya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam kegiatan BBGRM PASANGGRAHAN.


Kelurahan pasanggrahan harus menjadi perwakilan Kecamatan dalam lomba BBGRM Pasanggrahan , menjadi tolak ukur utama dalam segi kegiatan yang berada di wilayah Kecamatan Ujungberung kota bandung Tentunya harus  terus   kolaborasi ketua LPM,LKK, Lurah pasanggraha dan masyarakat yang mendukungnya,” tegas dia.


Secara simbolis Penyerahan Sampah ke pengolola TPS -3R oleh dari perwakilan Sekcam,Lurah PASANGGRAHAN,ketua DPC lpm UJUNGBERUNG dan LKK PASANGGRAHAN juga langsung acara kegiatan LPM dan dengan  Penutupan Kegiatan BBGRM setelah berlangsung, 


AS/red