-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Indramayu Gelar Bhakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke 77 Tahun

Minggu, 18 Juni 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar Bhakti Religi di Masjid Wilayah Hukum Polres Indramayu, Minggu (18/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Losarang Kompol H. Dr. Sunardi, S.H., M.H., didampingi KBO Samapta Ipda Khaerudin Zuhri, S.H. serta diikuti Anggota Polres Indramayu, dan para Taruna Akpol TK III Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang Kompol H. Sunardi mengatakan, kegiatan Bhakti Religi ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Indramayu.

“Bakti Religi ini dalam bentuk bersih-bersih tempat ibadah,” kata Kompol H. Sunardi.

Dalam kesempatan ini, kami membersihkan beberapa tempat ibadah masjid di wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Diantaranya di Masjid Jamie Baitul Muttaqien Desa Muntur, Masjid Baitul Mu'minin Desa Santing serta Masjid Al Muhajirin Desa Santing.

"Kegiatan aksi religi atau bakti sosial ini untuk meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama,” terangnya.

Selain itu sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama, imbuh Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan, bakti sosial tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepedulian anggota Polri terhadap fasilitas umum seperti rumah ibadah dan mau menjaga lingkungan sekitar.

"Apa yang kita lakukan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena kita sejatinya adalah melayani masyarakat, selain itu saya harap dengan bakti sosial di rumah ibadah bisa meningkatkan keimanan mereka," tandasnya.

Sementara, ucapan dan apresiasi disampaikan oleh sejumlah ketua atau pengurus masjid, salah satunya Ustad Toni Hidayat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Polres Indramayu yang telah melaksanakan kegiatan bakti religi ini, Tidak lupa kami sampaikan Selamat Hari Bhayangka ke 77 tahun, semoga Polri semakin jaya selalu,” tuturnya.
(Taupik)