-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Personil Polsek Indramayu Kembali Gelar Patroli Sambang Warga

Selasa, 20 Juni 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Indra W, SH (Kanit Samapta), Aipda Dadang Erawan, SH dan Bripka Rendi Bagus L, SH kembali menggelar patroli sambang warga di wilayah hukumnya.

Dalam kesempatan tersebut personil memeberikan imbauan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu menyampaikan pesan kepada warga agar ikut peduli dan meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai bentuk gangguan kamtibmas, jaga kerukunan antar warga dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP H. Suhendi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya sebagai upaya Polri yang humanis dan selalu dekat dengan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sambungnya, kegiatan sambang dialogis atau silaturahmi kamtibmas terhadap warga sudah menjadi kewajiban seorang anggota polri agar selalu dekat dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta membantu kepolisian mengamankan di wilayah tempat tinggalnya demi terjaganya keamanan sehingga masyarakat dalam menjalankan kehidupan dan perekonomian dapat berjalan dengan aman dan nyaman jauh dari rasa takut dan kuatir susuai harapan dan keinginan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan masyarakat, serta para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ujar AKP H. Suhendi, Selasa (20/06/2023).
(Taupik)