-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Lohbener Patroli Malam Hari Dengan Pendekatan Dialogis Bersama Masyarakat

Kamis, 20 Juli 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Kepolisian Sektor (Polsek) Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar memberikan teladan positif dengan melaksanakan patroli malam hari yang tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga dilakukan dengan pendekatan dialogis bersama masyarakat. 

Patroli malam hari yang dilakukan dengan pendekatan humanis ini menunjukkan dedikasi polisi dalam menjalin kedekatan dengan warga.

Dalam setiap patroli malamnya, pada Rabu (19/07/2023) petugas dari Polsek Lohbener tidak hanya berfokus pada pemantauan potensi tindak kejahatan, tetapi juga berinteraksi dengan warga sekitar. 

Petugas berusaha mengenal warga lebih dekat, mendengarkan keluhan, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan dari potensi ancaman kejahatan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani menjelaskan pentingnya pendekatan dialogis dalam patroli malam ini. 

"Kami percaya bahwa hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan berdialog, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar Kapolsek, Kamis (20/07/2023).

Saat berpatroli malam, petugas dari Polsek Lohbener juga aktif memberikan himbauan keamanan kepada warga. Himbauan ini mencakup cara-cara mencegah tindak kejahatan serta mengenali tanda-tanda kejadian mencurigakan.

KOMPOL H. Nurani menambahkan, kami berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan. 

“Warga adalah mitra strategis dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif." Jelas Kapolsek.
(Taupik)