-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Intelkam Cek Stabilitas Harga Sembako di Pasar Sehat Cileunyi

Senin, 22 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda M. Solihin rutin turun langsung kelapangan untuk melakukan monitoring harga serta cek ketersediaan di Pasar Sehat Cileunyi Kp. Andir Rw.16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (22/1/2024).

Kegiatan ini tiads lain bertujuan untuk memantau serta mengetahui update harga maupun stok sembako di wilkum Polsek Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa monitoring persediaan dan harga sembako oleh anggota Polsek dilakukan untuk mengantisipasi adanya kelangkaan dan kenaikan harga.

Langkah itu dilakukan oleh Anggota Intelkam untuk dapat mengetahui ketersediaan stok sembako yang dimiliki pedagang dan perkembangan harga.

Kapolsek menegaskan, pihaknya mengintensifkan kunjungan ke pasar tradisional, agen, distributor dan penyedia atau penjual bahan pokok di Kecamatan Cileunyi. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah permainan harga oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Selain itu untuk memantau perkembangan stabilitas harga di pasar.

“Anggota Intelkam juga kami kerahkan untuk melakukan pemantauan. Peredaran minyak goreng dan harganya juga dipantau. Kalau terjadi kelangkaan maka kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan ketersediaan sembako serta mengantisipasi sewaktu-waktu bisa terjadi kenaikan harga di wilayah Kecamatan Cileunyi”, tutup Kapolsek.
(Taupik)