-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Polsek Cileunyi Pantau dan Cek Stabilitas Sembako di Pasar Cileunyi

Senin, 15 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Guna untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sembako diwilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar menerjunkan langsung anggotanya yang berpakaian preman dari unit intelkam untuk melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar Tradisional yakni Pasar Sehat Cileunyi yang berlokasi di Kp. Andir Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (15/1/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako personil Polsek Cileunyi juga sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan kunjungan dan memberikan Himbauan kepada para pedagang agar waspada terhadap aksi kriminalitas yang mungkin saja terjadi seperti C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

”Kegiatan Patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ucap Kompol Suharto, S.H.

Dari hasil monitoring yang dilakukan personel Polsek Cileunyi kepada para pedagang, harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang menonjol dan masih terjangkau dengan daya beli masyarakat.
(Taupik)