-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Bencana, Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Pantau Kondisi Lingkungan Warga

Selasa, 16 Januari 2024

60MENIT.COM, Nagreg - Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Brigadir Riki Sopahi, melaksanakan kunjungan ke Kampung Andir, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa, (16/01/2024).

Dalam kunjungan tersebut Brigadir Riki berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, untuk mendapatkan informasi terkini terkait kondisi lingkungan, dan potensi risiko bencana alam yang mungkin terjadi, sehubungan dengan musim hujan.

Selain itu, Brigadir Riki juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga agar waspada bencana alam, dengan langkah-langkah sederhana seperti membersihkan saluran air, memperbaiki tanggul, dan menjaga kebersihan lingkungan.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono mengatakan bahwa saat ini seluruh Bhabinkamtibmas difokuskan memantau situasi dan kondisi lingkungan warga, 
"sebagai langkah antisipasi terhadap potensi terjadinya bencana alam, terutama setiap hujan lebat, rawan banjir, longsor, dan bencana lainnya," kata AKP Sumartono.
(Taupik)