-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Rawan C3, Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli Dialogis OMB malam Hari Sasar Tempat Objek Vital

Selasa, 23 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3), jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan Giat rutin Patroli Dialogis OMB malam hari. Selasa (23/1/2024).

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Patroli Dialogis yang dilaksanakan anggotanya pada malam hari yakni di jam rawan kejadian Curat, Curas dan Curanmor (C3).

“Kami secara rutin melaksanakan Patroli Dialogis setiap hari, terutama pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan, terutama aksi C3, khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” kata Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Giat Patroli adalah Wujud nyata Kehadiran Polisi pada saat masyarakat mulai beraktivitas pagi hari. Giat patroli ini dengan sasaran Obyek  Vital, Kawasan Pemukiman, serta daerah rawan Kriminalitas di kecamatan Cileunyi. anggota Patroli Sabhara ini juga melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus menghimbau warga masyarakat yang melaksanakan aktivitas dini hari agar tetap waspada.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. Mengatakan “Dengan adanya anggota samapta melaksanakan Patroli Antisipasi 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan kejahatan lainnya bisa mengurangi angka kriminalitas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang malam di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi, tuturnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan dengan Giat Kepolisian patroli OMB di malam hari sebagai upaya cegah dan tangkal gangguan kamtibmas dan antisipasi C3,tawuran dan genk motor dan kejahatan lain di malam hari.

"Polri sebagai pengemban tugas untuk, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan  kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi terutama menjelang Pemilu. Untuk itu anggota Polsek Cileunyi selalu Hadir menciptakan suatu keadaan yang membuat Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Patroli di malam hari." Pungkasnya.
(Taupik)