-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


BENTUK KEPEDULIAN KEPADA WARGA BINAAN YANG MENINGGAL DUNIA, BHABINKAMTIBMAS TAKZIAH KE RUMAH DUKA

Selasa, 09 Januari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Salah satu bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaan yang yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziah diharapkan seorang Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Hal itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Aipda Saefulloh Permana yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya an.Bobon di wilayah rw 03 Desa Kiangroke Kec Banjaran Kab.Bandung, Selasa (09/01/2024).

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung kombes Pol Kusworo wibowo melalui kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengtakan Kegiatan seperti ini selalu dilakukan Anggota nya khususnya Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara Polri dan masyarakat, ucapnya.

Lanjut Kapolsek juga menambahkan Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang Dialogis dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Bhabinkamtibmas dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah deteksi dini dan lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, Jelas Kapolsek.
(Taupik)