-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Dampingi Kegiatan Posyandu

Rabu, 17 Januari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Bentuk Kepedulian terhadap Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Desa Banjaran Kulon Bripka Fissa Sulistianti dampingi kegiatan Posyandu di kp stasion RW 05 Desa Banjaran kulon Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, rabu (17/01/2024). 

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB),angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan. Ucap Bripka Fissa.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi S.H.,M.H mengatakan bahwa, Kegiatan Bhabinkamtibmasnya dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita dinilai sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau langsung masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan  bayi setiap bulannya bisa terpantau,ujarnya. 

Lanjut Kapolsek menambahkan dengan Adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan   sampai ke lapisan  paling bawah, dan bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting serta menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan badan agar terhindar dari gagal tumbuh kembang (Stunting).tutup Kapolsek.
(Taupik)