-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Rasa Aman Kepada Umat Kristiani, Bripka Kojang Bhabin Nagrak Polsek Cangkuang, Kebaktian Minggu di GPDI Parken

Senin, 15 Januari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Pelayanan keamanan keagamaan yang dilakukan Polri, tidak hanya kepada umat Islam, tetapi kepada seluruh umat beragama termasuk umat kristiani.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Kojang Hadi Kusumah, SH., Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Polsek Cangkuang Polresta Bandung.

Bripka Kojang, melaksanakan pengamanan terhadap umat kristiasi jemaat Gereja Panthekosta Di Indonesia di rumah ibadat Parken Blok A Desa Nagrak Kec Cangkuang Kab Bandung.

"Kami hadir untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan kebaktian minggu," ujar Kojang, saat dikonfirmasi, Senin, (15/1/2024).

Kegiatan dilaksanakan sebagai langkah cooling system situasi kamtibmas pada masa Pemilu tahun 2024, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., menegaskan bahwa aman dan nyaman dalam beribadah adalah hak dari seluruh warga masyarakat termasuk umat kristiani.

"Bagi wilayahnya yang terdapat Rumah Ibadat atau Gereja Umat Kristiani atau umat agama lainnya, wajib menjamin keamanannya dalam beribadat," kata Dr. Kusworo.

Pastikan seluruh umat beragama yang sah menurut pemerintah, dapat melaksanakan peribadatannya dengan aman, nyaman dan khudmat, tambahnya.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., mengatakan bahwa, diwilayah Cangkuang sendiri hanya ada Umat Islam dan Umat Nasrani yang rutin kami lakukan pengamanan saat beribadat.

"Selain dua agama tersebut tidak adah rumah ibadat agama lainnya," pungkasnya.
(Taupik)