-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Cangkuang Rancaekek Rapat Koordinasi Kamtibmas Dengan Tokoh Masyarakat Desa Cangkuang

Kamis, 11 Januari 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aiptu Uus Rusmana didampingi Babinsa Serda Anas Barnas rapat koordinasi kamtibmas dengan tokoh Masyarakat Desa Cangkuang. Kamis 11/012024.

Aiptu Uus Rusmana selaku Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kec. Rancaekek didampingi Babinsa Serda Anas Barnas rapat koordinasi kamtibmas dengan tokoh Masyarakat Desa Cangkuang yang bertempat di Aula Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek kemudian sampaikan pesan kamtibmas. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas dan babinsa secara rutin mengontrol siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya” jelasnya.

“dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas secara door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan dengan memberikan pesan pesan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif” tegas Deny Sunjaya.

Pada kesempatan itu Aiptu Uus Rusmana dan Serda Anas Barnas sampaikan kiat-kiat dalam menjaga kamtibmas di lingkungan yang salah satu caranya yaitu dengan melakukan siskamling.
 
“bahwa Adapun tujuan dari sambang ke masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara warga masyarakat dan Polri khususnya Polsek Rancaekek Polreta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas” pungkas Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)