-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa, Pemdes dan Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Saluran Drainase

Sabtu, 06 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot – Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Bripka Agus Sopian bersama Pemdes dan warga melaksanakan kegiatan kerja bakti secara gotong royong membersihkan drainase (saluran air) di Kp.Cibedug girang RW 02 dan 03 Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kab Bandung, Jumat (05/1/2024).

Keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar bersama Pemdes dan warga masyarakat adalah sebagai wujud kedekatan antara masyarakat dan Bahbinkamtibmas, dan Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Bripka Agus Sopian selaku Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan mengatakan bahwa “keikut sertaan dalam kerja bakti bersama-sama warga secara gotong royong adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," Ucap Agus 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.,I., M.M mengatakan Gotong royong merupakan warisan leluhur kita pada jaman dulu, maka dari itu kita harus melestarikan nya. 

Selain untuk menjadikan sarana mendekatkan diri dengan warga, kegiatan ini juga dapat memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan. “Kami himbau pada warga untuk peduli terhadap lingkungan”, tutur Kapolsek.
(Taupik)