-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan Mengecek Lokasi Banjir Yang Berada di Desa Binaannya

Jumat, 12 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - memasuki musim penghujan Intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada hari Kamis sore 11 Januari 2024 mengguyur wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya yang membuat beberapa wilayah Kab. Bandung Terendam Banjir. 

Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang wetan Polresta Bandung Bripka Agus sopian mengecek wilayah yang terendam Banjir di Kp. Cibedug hilir Rw 01, Kp. Cibedug girang Rw 02 dan Kp. Sekeandur rw 08 Desa Cangkuang wetan Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung. Jumat (12/1/2024). 

Saat memantau lokasi, Bahbinkamtibmas Desa Cangkuang wetan Bripka Agus Sopian menghimbau kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada serta hati-hati dalam menjaga ataupun meninggalkan rumahnya apabila akan mengungsi ke dataran tinggi, terutama barang-barang berharga, Surat-surat penting serta tidak lupa juga berpesan untuk mematikan arus listriknya. 

Lokasi Pengungsian wilayah Desa Cangkuang wetan di tampung di Kantor Rw.01 Jumlah pengungsian 20 kk 73 Jiwa," ucap Bripak Agus Sopian.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Desa merupakan bentuk respon cepat Polri khususnya Polsek Dayeuhkolot dalam mengayomi masyarakat khususnya yang mengalami musibah ataupun bencana. 

”Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah hal yang harus dilakukan, karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, dan Polisi sebagai salah satu pelaksana Fungsi Pemerintahan di bidang Harkamtibmas, perlindungan, pengayom dan Pelayanan Masyarakat,”Tutup Kapolsek Kompol Suyatno.
(Taupik)